Resep memasak ikan kembung bumbu spesial

By
Sebelumnya saya telah menulis berbagai resep masakan ikan kembung seperti resep...maupun resep...Dan untuk sekarang ini, saya akan bagikan juga resep untuk mengolah ikan kembung yang lezat, dengan bumbu yang berbeda. Jadi bagi keluarga bunda yang suka dengan masakan ikan kembung, resep ini bisa menjadi pilihan untuk di jadikan hidangan nikmat di meja makan rumah anda.

Resep memasak ikan kembung bumbu spesial

Seperti resep ikan kembung sebelumnya yang mudah dalam mengolahnya, resep ikan kembung kali ini juga sangat simpel dan mudah. Jadi bunda tidak akan repot untuk memasak ikan kembung ini. Walaupun sangat mudah, tapi rasa yang akan di hasilkan dari olahan ini akan terasa istimewa.
Tidak usah panjang lebar, mari kita ikuti resep untuk memasak ikan kembung spesial berikut ini:

Bahan:
3 ekor ikan kembung -+ 600 gram
½ sdt asam jawa, larutkan dengan 50 ml air hangat
2 batang serai, ambil putihnya, uris tipis
200 ml air
15 cabai rawit merah
6 buah belimbing sayur, masing-masing belah menjadi 8 bagian
1 lembar daun pandan, iris tebal
1 sdt garam
3 sdm minyak untuk menumis


Bumbu halus:
6 butir bawang merah
½ sdt merica butir
3 cm kunyit
1 sdt garam


Cara memasaknya ikan kembung:
  1. Bersihkan ikan kembung, sayat-sayat bagian samping. Lumuri dengan air asam jawa dan garam, diamkan selama 15 belas menit. Bilas dan sisihkan.
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus dan serai hingga beraroma harum. Kemudian tambahkan air, masak hingga mendidih.
  3. Masukan ikan kembung, cabai rawit, daun pandan, belimbing sayur dan garam, aduk rata. Kecilkan api, masak ikan kembung hingga matang.
  4. Angkat dan sajikan bersama nasi putih.


Ternyata benar-benar mudah ya bunda, untuk membuat masakan ikan kembung yang lezat ini?. Saya yakin resep ini pasti akan menjadi pilihan bunda dalam mengolah ikan kembung dan akan menjadi masakan kesukaan keluarga.

Selain ikan kembung, saya juga telah bagikan berbagai resep ikan air tawar seperti resep gurame goreng krispi, gurame bakar pedas manis, resep ikan mas sambal colek dan masih banyak lagi. Jadi apabila bunda mau memasak ikan tawar, resep-resep tersebut bisa di jadikan pilihan bunda untuk membuat sajian lezat olahan ikan air tawar yang spesial untuk keluarga.