Resep bandeng panggang isi

By

Resep bandeng panggang isi

Ikan bandeng merupakan salah satu jenis ikan konsumsi yang banyak disukai karena kelezatan pada dagingnya. Ikan ini juga bisa dimasak dengan berbagai cara sebagai lauk untuk bersantap. Untuk mengolah ikan bandeng agar menjadi hidangan yang nikmat, anda bisa memasaknya dengan cara di bakar, digoreng, dan sebagainya. 

Resep bandeng panggang isi

Namun pada kali ini saya akan berikan resep yang berbeda untuk mengolah ikan bandeng, yaitu dengan cara di oven. Bukan hanya cara masaknya saja yang berbeda, namun rasa dan bentuknya akan berbeda dengan masakan bandeng yang lainya. Dan yang pasti, rasa bandeng panggang ini akan lebih enak dan juga lebih empuk dengan variasi rasa yang dihasilkan dengan bahan tambahan. Apa saja bahan tambahan untuk memasak bandeng panggang isi ini? lebih lengkapnya, bunda ikuti resepnya berikut ini untuk 4 orang.

Bahan
1 ekor ikan bandeng -+ 500 gram

bumbu halus
5 butir bawang merah. 2 siung bawang putih, 8 buah cabai merah keriting, 1 cm jahe, 2 buah asam kandis, 1 sendok teh garam, 1 buah telur ayam kocok lepas, 150 gram kentang rebus tumbuk halus, 2 sendok makan minyak untuk olesan bandeng.

Cara membuat

  1. Bersihkan ikan bandeng lalu pukul-pukul seluruh badannya hingga lunak patahkan tulang ekornya tarik tulang ikan melalui tempat insangnya lalu keluarkan dagingnya, buang duri kecilnya haluskan daging sisihkan kulitnya.
  2. Campur daging ikan yang dihaluskan dengan bumbu halus telur dan kentang halus lalu aduk hingga merata.
  3. Masukkan campuran daging ikan ke dalam kulit ikan hingga bentuk ikan utuh kembali, tusuk-usuk kulit ikan dengan tusuk gigi, dan olesi dengan minyak dan panggang di dalam oven hingga matang. Angkat dan sajikan.

Baca juga resep:
Bandeng goreng nikmat
Bandeng bumbu bali
Bandeng bakar kemiri

begitulah bunda, cara membuat bandeng panggang isi kentang dan telur. Tentu bunda sudah bisa bayangkan rasa yang dihasilkan dari masakan ini ya?, enak dan lezat.